Sabtu, 11 Agustus 2012

Sedekah yang dibalas 170 kali lipat

.           170 kali lipat   
  Keutamaan sedekah sudah sering saya dengar, walaupun terkadang hati masih merasa berat menginfakkan uang kepada yg membutuhkan, karena sering pikiran jelek muncul bahwa para pengemis ini adalah orang2 malas yg tdk mau bekerja keras atau memanfaatkan kelemahan org2 cacat utk kepentingan pribadi. Namun tdk utk cerita ku kali ini.
Siang itu, selepas sebuah acara, aku makan siang di sebuah warung yg murah meriah sambil berpikir, bahwa tanggal gajian masih lama, dan sisa uang ku mgkn hanya cukup utk 3 hari dimuka dg hitungan 1 x makan sehari. Pada saat makan itu, aku didatangi seorang peminta-minta, sejenak aku ragu, namun terlintas pula bahwa.. untuk makan saja aku mau mengeluarkan uang, kenapa untuk Allah tidak, maka kuberi pengemis itu Rp. 1000. Subhanallah, infaq ku yg hanya Rp. 1000 itu, langsung di balas Allah keesokan harinya.
Disaat aku sedih, akan makan saja hari ini atau tdk krn mengingat uangku yg terbatas, ternyata aku mendapat undangan seminar di sebuah hotel yang sudah dijamin diberi makan siang a la hotel dan sepulang dari seminar diberi uang saku Rp. 170.000 .. Allahuakbar... (kenapa kemarennya gak infaq 100 rb aja yahh hehehe)           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar