Sabtu, 11 Agustus 2012

KEBESARAN ALLAH SWT

Besarnya kasih sayang Allah kepadaku.
    Ass. Wr. Wb.
Kisah ini terjadi sudah beberapa tahun yang lalu tapi sangat membekas sekali dan tak akan pernah aku lupakan. Aku seorang karyawati swasta yang kadang mengharuskan aku menyelesaikan tugas diluar kota. Pada suatu saat mendadak atasanku menugaskan aku keluar kota dan sepulang kerja hal ini kusampaikan kepada suamiku untuk meminta ijin darinya, betapa sangat kagetnya aku karena aku tidak diijinkan untuk berangkat sendirian jalan keluarnya suamiku harus mengawalku tapi masalahnya bagaimana anak-anaku yang waktu itu masih kecil-kecil (SMP dan SD) harus kutinggal sendiri apalagi aku harus berangkat hari itu juga yang mana anak-anaku waktu itu masih belum pulang sekolah. Dengan berurai air mata aku sampaikan kepada suamiku bahwa aku mohon agar dia jaga anak-anakku dirumah saja karena pekerjaan suamiku tidak mengikat tapi suamiku masih bersih keras untuk tetap mau mengawalku. Aku bingung antara tugas, kewajiban dan tugasku sebagai ibu rumah tangga. bagaimana mungkin anak-anaku sendiri diwaktu malam hari.. bagaimana dengan makan mereka siapa yang memasaknya, siapa yang menyiapkan sarapan kalau pagi siapa yang mengunci pintu-pintu rumah kala siang atau malam hari, berbagai pikiran berkecamuk dalam pikiranku. Sambil berkemas-kemas pakaian aku tulis pesan-pesan untuk anakku mengenai makanannya, uang saku, nasehat-nasehat untuk mereka sambil terus berurai air mata dan terbayang satu-satu raut wajah anakku, aku bisa membayangkan betapa sedihnya sepulang sekolah tidak didapati ibu atau ayahnya dirumah. Setelah semuanya beres aku langsung menelpon taxi.. setelah itu selang beberapa menit ada telepon dari kantor kalau ada saudara atasan saya yang meninggal dunia dan saya diharuskan menunda keberangkatan saya ! rasanya waktu itu seperti beban saya terangkat lepas, lemas rasanya kakiku antara senang dan turut berduka...
Betapa tidak disaat aku terjepit masalah Allah datang menyelamatkanku tapi dilain pihak atasan saya harus berduka cita. Itulah kehendak Tuhan yang tidak seorangpun tahu....
Setelah kejadian itu saya bertambah yakin kalau Allah SWT selalu menolong umat-Nya dikala ketiada berdayaan menimpanya asal kita selalu memohon pertolongan dan berpasrah diri hanya kepada-Nya.
Aku merasa betapa amat sangat Allah menyayangiku ! Alhamdulillah, puja dan puji syukur hanya kepada-Mu Ya Allah... Betapa aku bertambah cinta kepada-Mu..
Wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar